Berambisi saingi iPhone, Nokia malah kelimpungan sendiri gara-gara ada masalah pada ponsel Nokia 5800 di Amerika Serikat. Walhasil, versi Eropa lah yang dijual di AS. Meski telah cukup lama ada di Indonesia dan negara lain, ponsel Nokia 5800 baru 26 Februari 2009 diluncurkan ke pasaran Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada). Namun beberapa hari setelah peluncuran berbagai masalah menghinggapi ponsel Nokia 5800 yang digadang-gadang menyaingi Apple iPhone itu.

Bahkan, Nokia terpaksa menghentikan penjualan Nokia 5800 di dua toko besar Nokia yang berlokasi di New York dan Chicago. Penjualan Nokia versi AS pun digantikan dengan penjualan Nokia 5800 versi Eropa.

Ada dua masalah besar yang mengakibatkan Nokia mencabut ponsel Nokia 5800 layar sentuh. masalah Pertama Ponsel Nokia 5800 adalah karena banyaknya keluhan yang datang dari para pengguna mengenai speaker earpiece. Sedangkan masalah kedua Ponsel Nokia 5800 adalah sulitnya ponsel Nokia 5800 menangkap jaringan 3G AT&T. Pelanggan pun dikabarkan berbondong-bondong mengembalikan ponsel itu. Nokia di AS pun telah mengakui ada masalah terkait kelembaban pada earpiece Nokia 5800 yang dipasarkan sebelum Januari 2009. Namun mereka menjamin, hal itu tidak akan terjadi untuk kedua kalinya pada produk yang dilepas setelah Januari ini.

Paska kejadian ini, Nokia menjamin semua earpiece yang bermasalah telah diganti dengan unit-unit baru dari pabrik yang berbeda. Bagi mereka yang masih bermasalah, Nokia mempersilakan konsumen untuk lapor ke pusat layanan (service center) Nokia.

Related Posts by Categories



0 Response to "Masalah Ponsel Nokia 5800"

Posting Komentar