Kini Venezuella berhasil merilis ponsel termurah disunia. Handset yang akan di-launching pada Mei 2009 ini, dibanderol sekitar USD14 atau hanya Rp. 167.000. AFP melansir ponsel termurah yang diberi nama 'El Vergatario' tersebut dilengkapi pemutar MP3, Radio, dan kamera. Renacana tersebut diungkapkan oleh pres Venezuela Hugoz Chaves, kemarin.

Chavez mengatakan, ponsel termurah tersebut diproduksi berkat kerja sama perusahaan Venezuela, Vetelca dengan perusahaan cina, HUAWEI. Ponsel termurah itu bakal dipasarkan di seluruh Amerika selatan dan wilayah Karibia. Vetelca merupakan perusahaan Venezuela yang 85 % sahamnya dimiliki pemerintah Venezuela. Sedangkan, sisanya dimiliki oleh ZTE. Chaves mengungkapkan, Vetelca berniat memproduksi handset tersebut sebanyak empat juta unit per tahun.

Tujuan negara itu mengeluarkan ponsel termurah adalah untuk menyediakan ponsel murah bagi masyarakat miskin yang tidak bisa membeli iPhone dan Nokia yang digemari negara maju. Tak mau kalah, beberapa negara lain juga dikabarkan sedang mengembangakan ponsel murah dengan tujuan serupa. India juga sebelumnya telah membuat ponsel murah yang diberi nama? Telepon Rakyat.

Menurut anda kapankah Indonesia mengembangkan ponsel termurah seperti ini..? Dibandingkan dengan ponsel bundlingan, lebih baik Indonesia mengembangakan ponsel murah.

Sumber : http://ilhamdanhilmymobile.blogspot.com

Related Posts by Categories



0 Response to "Ponsel Termurah"

Posting Komentar