Chating atau obrolan di dunia maya memang sedang hangat-hangatnya, bahkan kini menjadi tren dikalangan para kawula muda. Chating notabenenya dilakukan online melalui jaringan internet memakai browser PC. Namun aktifitas chating yang sifatnya fun memang memangkas sebagian waktu kita untuk duduk berlama-lama didepan PC. Baru-baru ini muncul teknologi ponsel yang fungsi dan fiturnya tak kalah dengan PC atau notebook. Berbagai aktifitas yang biasa dilakukan melalui PC seperti chating bisa dilakukan tanpa harus melotot didepan PC. Adalah teknologi blackberry yang membuat segalanya dalam genggaman. Segala kecanggihannya mampu memenuhi kebutuhan kita akan informasi dunia maya terlebih chating. Bahkan kini menjadi bisnis partner salah satu operator selular di tanah air. Kecanggihan blackberry memang harus dibayar mahal itu memang membuat sebagian besar dari kita hanya bisa menyaksikan kehebatan blackberry tanpa bisa memiliki dan menikmati fiturnya, bahkan untuk sekedar chating. Nah, anda yang hobi chating tapi tidak mau sinting karena belum atau tidak memiliki blackberry jangan diambil pusing ada beberapa cara efektif agar kita bisa menikmati para blackberry dan chating lewat handphone layaknya para blackberry. Bagi anda yang memiliki ponsel dengan layanan GPRS/WAP serta mendukung fasilitas JAVA 2.0, anda bisa mendownload aplikasi chating yang kemampuannya tak kalah dengan blackberry. Ada beberapa aplikasi yani bisa digunakan chating lewat handphone antara lain:

1. Nimbuzz.
Kompatibel dengan semua ponsel java. Nimbuzz menyediakan ruang chating dari banyak penyedia layanan chating seperti yahoo messenger, google talk, aim, msn, window live dan lain lain. Anda juga bisa berbagi foto online . Map, emotion dsb. Selain itu jika memiliki akun di facebook nimbuzz juga secara otomatis terkoneksi dengan akun facebook anda. Nimbuzz didukung alert untuk setiap new chat sehingga memudahkan kita mengetahui chatt baru. Yang paling baru nimbuz bisa di pakai di ponsel symbian.

2. Ebuddy live messenger.
Fasilitas nya hampir sama hanya saja disini kita tidak mendapati alert untuk new chat meskipun tertera di menu pengaturan. Aplikasi ini hanya mendukung chating saja dan tidak dilengkapi akses ruang facebook.

3. Mig33.
Sebuah Fasilitas chating yang bisa chating lewat hanphone dan bisa langsung chating menggunakan pc/laptop dengan koneksi internet tanpa bantuan software. Kita bisa langsung chating dengan membuka situs mig33. Di sana anda tinggal login dengan akun yang sudah anda daftarkan.

sumber : http://perelek.blogspot.com

Related Posts by Categories



0 Response to "Chating lewat Handphone"

Posting Komentar