Jumlah pengguna ponsel dunia diprediksi akan mencapai 3,25 miliar di akhir tahun 2007. Angka tersebut didongkrak oleh membludaknya permintaan ponsel di Cina, India dan Afrika.

Hingga akhir Juli nanti, jumlah pengguna ponsel yang terdaftar diperkirakan akan melampaui angka 3 miliar. Angka tersebut diprediksi akan terus menanjak melebihi 3,25 miliar menjelang akhir tahun 2007. Demikian hasil survei yang dilaporkan perusahaan analisis telekomunikasi yang berbasis di Inggris, The Mobile World.

Dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (28/6/2007), jumlah penduduk dunia diramalkan mencapai 6,6 miliar pada Juli mendatang. Ini berarti hampir separuh dari total penduduk tercatat sudah menggunakan ponsel. Penggunaan ponsel pun kian merambah dari perkotaan ke penduduk di kawasan pedesaan di Brasil.

Survei juga mencetuskan, ada lebih dari 1.000 pelanggan ponsel baru terdaftar setiap menitnya di seluruh dunia. "Butuh waktu lebih dari 20 tahun untuk mencatatkan 1 miliar pengguna ponsel, namun hanya butuh waktu 40 bulan untuk mencatatkan angka 2 miliar," kata pendiri The Mobile World, John Tysoe.

"Dan tonggak bersejarah di angka tiga miliar akan tercapai pada Juli 2007," imbuhnya lagi.

Beberapa analis juga meramalkan bahwa 65 persen dari semua ponsel yang diproduksi tahun ini akan terjual di pasar berkembang. Hal ini lantaran semakin banyaknya produsen ponsel yang meluncurkan ponsel murah dan operator telekomunikasi memangkas tarif panggilan telepon.

Ditilik dari jumlah pelanggan baru, menurut laporan, tercatat sudah terdaftar 135 miliar pengguna ponsel baru di kuartal yang berakhir Maret 2007.
sumber : detik.net

Related Posts by Categories



0 Response to "Per Menit, Ada 1.000 Pengguna Ponsel Baru Terdaftar"

Posting Komentar