Ponsel Anda kemasukan air atau di ponsel anda terdapat air. Kami akan memberikan untuk anda tips dan trik dalam pertolongan terhadap ponsel/handphone anda yang terkena air. berikut tips penyelamatan ponsel terkena air, yaitu :

1. Ketika sadar kalau terkena air atau kecebur maka segera ambil ponsel/handphone dan ambil baterainya, mumpung belum terjadi konsleting. Kalau telat kadang baterainya menggembung karena baterai mengalami konsleting atau kadang juga handphone yang konslet.

2. Keluarkan SIM Card Anda secepat mungkin untuk menghindari kehilangan data penting Anda di dalam SIM Card tersebut. Bersihkan pakai tissue kalau basah.

3. Keringkan dengan kain yang ada disekitar Anda (seperti lap atau baju Anda kalau terpaksa), hanya saja cara ini cuman mengeringkan bagian luarnya.

4. Kalau Anda bisa membongkar handphone Anda maka lakukan (biasanya dengan obeng/toolkit khusus). Dan keringkan bagian dalamnya dengan menggunakan hair dryer atau tissue. Ingat hal ini Anda lakukan kalau Anda mampu dan Anda rasakan perlu, karena terkadang ada beberapa tipe handphone yang memiliki casing kuat dan rapat sehingga air tidak sampai masuk.

5. Kalau Anda tidak bisa membongkar maka segera bawa ke tempat reparasi ponsel/handphone agar tidak segera terjadi karat atau kristalisasi di dalam komponen ponsel Anda.

6. Kalau dirasa air tidak sampai masuk komponen maka Anda bisa coba nyalakan setelah Anda masukkan baterainya tanpa SIM Card (dengan catatan baterainya tidak konslet atau menggembung, kalau menggembung pakai baterai lain dengan tipe yang sama)

Sumber : http://inspirasigema.blogspot.com

Related Posts by Categories



0 Response to "Tips Penyelamatan Ponsel Terkena Air"

Posting Komentar